alexametrics

Viral Video Anak SD, Sutiaji: Kekerasan di Malang Harus Dimusnahkan

28 Maret 2019, 21:03:36 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Malang Sutiaji mengutuk keras adanya kekerasan terhadap anak di kota pendidikan ini. Hal itu menanggapi viralnya sebuah video di media sosial (medsos) yang memperlihatkan seorang siswi Sekolah Dasar (SD) yang dipaksa keluar dari mobil oleh seorang perempuan. Bahkan, sang anak sampai terjatuh ketika berusaha untuk kembali masuk ke dalam mobil. 

“Intinya kekerasan apapun di Malang ini harus dimusnahkan. Apalagi Kota Malang berpredikat kota layak anak,” ujarnya, Kamis (28/3).

Sutiaji pun merasa heran dengan adanya peristiwa tersebut. Dia juga ingin tahu apa motif di balik kejadian itu. “Kepingin tau motifnya apa. Saya baru dikirimi (video) pagi tadi,” kata dia.

Dia mengaku belum melakukan konfirmasi kepada siapapun terkait video ini. “Saya belum konfirmasi pak Kapolres. Apapun bentuknya, kekerasan itu mencoreng pendidikan Kota Malang,” jelasnya. 

Meskipun begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tidak akan melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. “Investigasi itu wilayah kepolisian. Saya hanya minta kepada sekolah dan orang tua untuk berhati-hati. Saya khawatir tadi apakah itu anak dengan orang tua nya kan juga belum tahu,” bebernya.

Sutiaji menilai, bila dilihat sekilas, video tersebut menggambarkan kondisi pertengkaran antara wanita dewasa dengan bocah SD di luar mobil yang tengah parkir di bahu jalan.”Kalau dilihat tadi kan kayaknya mungkin bertengkar. Anak mau masuk mobil tapi tdak boleh. Kalau melarikan diri lain,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dihebohkan oleh viralnya sebuah video di media sosial (medsos) yang memperlihatkan seorang siswi Sekolah Dasar (SD) yang mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan.

Di dalam video tersebut, terlihat seorang anak tengah dipaksa keluar dari mobil berwarna putih oleh seorang perempuan berhijab. Bahkan, sang anak sampai terjatuh ketika berusaha untuk kembali masuk ke dalam mobil. Hingga saat ini, belum diketahui identitas perempuan maupun anak di video tersebut. Asal sekolah anak itu pun masih simpang siur.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Fiska Tanjung



Close Ads
Viral Video Anak SD, Sutiaji: Kekerasan di Malang Harus Dimusnahkan