JawaPos Radar

Gebernur Sulsel Bergabung, NasDem Beri Posisi Terhormat

28/02/2018, 17:49 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Surya Paloh
Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam kunjungannya di Makassar, Rabu (28/2). (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo sempat mengungkapkan niatannya untuk bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Keinginan itupun ditanggapi Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Hari ini, dia bukan diajak. Tapi saya perintahkan dia masuk NasDem. Saya yakin perintah ini akan diikuti. Ini hubungan internship antara kakak dan adik. Tidak ada yang bisa pisahkan," kata Surya Paloh di rumah dinas Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (28/2).

Surya Paloh menilai, Syahrul Yasin Limpo memiliki kapasitas dan tujuan yang selaras dengan Nadem. Yakni, memperbaiki kondisi khususnya dalam konteks pembangunan. Namun, Surya Paloh mengingatkan kepada Syahrul agar menyelesaikan seluruh tugasnya jelang berakhirnya masa jabatan.

"Sosok pribadi kemampuan yang dia punya, itu saya pikir merupakan sumbangsih yang kuat ketika berada pada posisi yang juga bisa menopangnya," jelas Surya.

Saat ditanya posisi apa yang ditawarkan kepada Syahrul, Surya Paloh mengatakan bahwa posisi itu cukup strategis. "Kapasitas bagus. Sayang dong kalau tidak dikasih bagus. Yang jelas posisinya akan baik juga untuk dia. Nanti pasti akan tahu. Posisi yang terhormat," jawab Surya Paloh.

Sementara di sela-sela perjamuan, Syahrul sesumbar dengan posisinya sebagai pejabat nomor 1 di Sulsel. Selama sepuluh tahun kepemimpinannya, Sulsel menjadi salah satu daerah dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia.

"Kalau NasDem mau menang di Sulsel, ajak saya bergabung. Sulsel provinsi terbaik di Indonesia. Jadi sekali lagi, tidak salah jika Bang Surya mengajak saya bergabung," cetus Syahrul.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up