alexametrics

Menangi Pilkada, Usman Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bangun Tolikara  

28 Februari 2017, 00:22:54 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tolikara, Usman G Wanimbo dan Dimus Wanimbo memperoleh suara terbanyak dalam pilkada yang digelar Rabu lalu (15/2).

Hal tersebut sebagaimana hasil rapat pleno yang digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) setempat Jumat lalu (24/2). 

Keputusan ini tertuang dalam surat KPU bernomor 09/KPTS/KPU/Kab.Tolikara/II/2017 tentang penetapan rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara. 

Rinciannya, paslon nomor urut satu, Usman-Dimus peroleh dukungan terbanyak yakni 118.640 suara (62 %). Kemudian, dukungan terbanyak kedua diperoleh paslon nomor urut 3, Jhon Tabo- Barnabas Weya  yakni 79.020. Sementara paslon nomor urut 2: Amos Yikwa-Rebeka Enembe mendapat 18.543 dukungan suara.

Ini merupakan kemenangan kedua kali Usman Wanimbo  dari  rivalnya Jhon Tabo. sebelumnya  di  Pilkada Tahun 2012,  Jhon Tabo  sebagai  calon petahana dikalahkan oleh Usman Wanimbo yang saat itu berpasangan dengan Amos Jikwa. 

Pada Pilkada 2017, Jhon Tabo mencalonkan diri namun kembali kalah dari Usman Wanimbo. Usman Wanimbo menyebut capaiannya ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Tolikara. 

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Tolikara yang masih memberikan kepercayaan untuk memimpin periode kedua. Satu hal yang patut disyukuri, Pilkada kali ini berjalan sangat demokratis dan aman,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/2). 

“Tidak seperti Pilkada sebelumnya yang banyak memakan korban jiwa dan harta karena terjadi konflik horizontal menjelang hari pemungutan suara. Ini yang  patut disyukuri. Tidak ada artinya menang tetapi rakyat jadi korban. Semua masyarakat harus bergembira dengan Pilkada ini, tidak boleh ada yang sedih, dendam dan sebagainya,” jelasnya. 

Usman menyebut tantangan pembangunan ke depan amat berat. Jangan sampai, energi dan potensi yang dimiliki masyarakat terkuras hanya memikirkan Pilkada.

“Pilkada sudah usai, KPUD  telah menetapkan Pasangan Calon terpilih, saatnya semua  elemen masyarakat kembali bersatu bergandengan tangan membangun Tolikara,” pungkasnya.(mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Menangi Pilkada, Usman Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bangun Tolikara