alexametrics

Soal Deklarasi Kepala Daerah di Jateng, Ini Tanggapan Sandi

28 Januari 2019, 20:39:23 WIB

JawaPos.com – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi santai adanya deklarasi kepala daerah dari PDI Perjuangan dan parpol koalisi di hotel Alila, Solo baru-baru ini. Menurutnya, saat ini masyarakat sudah sangat cerdas untuk menentukan pilihan politiknya. 

“Pilpres atau pileg ini adalah pesta demokrasi untuk rakyat bukan untuk kepala daerah,” tegasnya kepada JawaPos.com usai berdialog dengan pendeta dan komunitas nasrani di Karanganyar, Senin (28/1).

Kepala daerah, menurut Sandi sudah mempunyai tugas masing-masing untuk membangun daerah kota dan kabupaten. Meskipun, kepala daerah yang ikut dalam deklarasi tersebut tentunya memiliki pilihan politik sendiri. 

Soal Deklarasi Kepala Daerah di Jateng, Ini Tanggapan Sandi
PILPRES 2019: Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, hanya empat pimpinan daerahnya yang tidak diundang, yakni Kabupaten Sragen, Kendal, Kota Tegal dan Salatiga. (Istimewa)

Meskipun ada deklarasi, Sandi mengatakan, dirinya melihat bahwa masyarakat saat ini sudah jauh lebih maju dan sangat cerdas. Sehingga, mereka pun akan bisa menentukan pilihan politiknya masing-masing. “Saya yakin masyarakat sudah sangat lantang ingin ada perubahan, terutama di bidang ekonomi. Hidup yang lebih baik, yang lebih menghadirkan peluang untuk kesejahteraan mereka,” ucapnya. 

Dan keinginan tersebut, lanjut Sandi, sudah tidak terbendung lagi. Dari data yang dimilikinya, animo masyarakat sudah meningkat ingin adanya perubahan. “Dan ini adalah Pilpresnya masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sabtu (26/1) lalu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengumpulkan 31 Kepala Daerah di seluruh Jateng. Hal itu ditujukan untuk pemenangan mutlak pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, Ganjar menargetkan kemenangan mutlak dengan capaian 80 persen untuk wilayah Jateng.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Soal Deklarasi Kepala Daerah di Jateng, Ini Tanggapan Sandi