alexametrics

Korban Kecelakaan Bus Bima Bertambah 7 Orang Tewas, Ini Kronologinya

28 Januari 2019, 13:34:05 WIB

JawaPos.com – Sebuah bus Bima Suci hilang kendali dan mengakibatkan kecelakaan tunggal di Jalan Tol Cipularang Km 70 jalur B, Kampung Sukamanah, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Senin (28/1). Hingga saat ini korban jiwa mencapai 7 orang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB menjelaskan telah terjadi kecelakaan lalu lintas Kendaraan Bus Bima suci dengan nomor polisi A 7520 CS. Bus datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Sewaktu di Jalan lurus dengan kondisi hujan telah hilang kendali ke kiri jalan, kemudian menabrak guadrill pembatas kiri jalan dan masuk selokan Row kiri jalan,” kata Twedi, Senin (28/1).

Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut sebanyak 4 orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan 26 orang mengalami luka-luka. Kemudian 3 orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit.

“Saat ini yang meninggak 7 orang, semua korban di bawa ke RS Siloam, RS Thamrin, dan RS Ramahadi Purwakarta,” ujarnya.

Sedangkan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Dengan kerugian Rp 30 juta.

Untuk diketahui, sebelumnya telah terjadi kecelakaan tunggal di Tol Cipularanga KM 70 Purwakarta, pukul 09.30 WIB. Bus Hino Bima suci Nomor Polisi A 7520 CS hilang kendali dan mengakibatkan 7 orang meninggal dunia, 6 luka berat, dan 20 luka ringan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Siti Fatonah



Close Ads
Korban Kecelakaan Bus Bima Bertambah 7 Orang Tewas, Ini Kronologinya