alexametrics

PMI Solo Kirim Relawan ke Banten

27 Desember 2018, 09:34:39 WIB

JawaPos.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Solo mengirimkan 10 relawan untuk membantu korban tsunami di Banten. Pemberangkatan relawan dilakukan bertepatan dengan Hari Sukarelawan PMI, Rabu (26/12).

Selain relawan, sejumlah bantuan dan obat-obatan turut dikirimkan untuk mencukupi kebutuhan para korban tsunami. “PMI Solo merespons kejadian bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan mengirimkan relawan serta bantuan untuk para korban,” urai Sekretaris sekaligus CEO PMI Kota Solo Sumartono Hadinoto kepada JawaPos.com, Kamis (27/12).

Adapun 10 relawan yang diberangkatkan terdiri atas petugas medis dan petugas yang akan membantu penanganan korban di lapangan. Pengiriman relawan dan beberapa staf sudah seizin PMI Pusat. Ini sekaligus sebagai wujud peringatan hari Sukarelawan PMI yang jatuh pada 26 Desember.

“Relawan dan staf yang ditugaskan sebanyak 10 personel. Mereka memiliki kompetensi medis maupun nonmedis. Relawan juga membawa dua armada. Yakni, ambulans dan double cabin untuk mobilisasi kegiatan tanggap darurat,” imbuh pria yang akrab disapa Martono itu.

Para Relawan yang diberangkatkan akan difokuskan untuk melakukan evakuasi, pengobatan dan assessment di daerah terdampak bencana. PMI Solo juga menggalang dana untuk bencana tsunami yang melanda Selat Sunda melalui Bank BCA No Rek. 01 585 22 333 dan Bank Mandiri No. Rek. 138 00 1586330 6 an. Palang Merah Indonesia Kota Surakarta.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
PMI Solo Kirim Relawan ke Banten