alexametrics

Mahasiswi UGM Korban Dugaan Pelecehan Seksual Resmi Melapor ke Polisi

27 Desember 2018, 16:29:27 WIB

JawaPos.com- Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi UGM saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 lalu akhirnya dilaporkan polisi. Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) telah menerima laporan korban pekan lalu. Pasal yang yang diadukan yakni dugaan tindak pidana pencabulan.

“Minggu lalu sudah membuat laporan polisi. Pasalnya masih seperti sebelumnya, pencabulan,” jelas Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yuliyanto, Kamis (27/12).

Laporan Polisi (LP) itu sudah diteruskan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). Yuli belum bisa memastikan apakah saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan atau sudah meningkat ke penyidikan.

Mahasiswi UGM Korban Dugaan Pelecehan Seksual Resmi Melapor ke Polisi
Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yuliyanto. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Yuli juga belum mendapat informasi dari penyidik apakah terduga pelaku, berinisial HS, sudah diperiksa atau belum. Saat ini, yang bersangkutan masih berstatus sebagai saksi.

“Status terlapor (HS) belum tersangka,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, salah satu pihak dikabarkan akan menggelar konferensi pers bersama polisi. Yuli tidak menyebut pasti apakah pihak terlapor atau pelapor yang akan memberikan keterangan kepada wartawan.

Seperti diketahui, HS diduga melakukan tindak pelecehan seksual terhadap rekannya saat KKN di Seram, Provinsi Maluku, 2017 silam. Korban merupakan seorang mahasiswi dari Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Sampai saat ini, korban masih mendapatkan pendampingan psikologi.

Dalam perjalanannya kasus itu, Rektor UGM telah meminta maaf terkait lambat penanganannya. Karena telah berdampak serius secara psikologis, finansial, serta akademik kepada penyintas dan terduga pelaku.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (dho/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Mahasiswi UGM Korban Dugaan Pelecehan Seksual Resmi Melapor ke Polisi