JawaPos Radar

Seorang Wisatawan Dilaporkan Hilang di Pantai Gunungkidul

27/12/2017, 05:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
SAR
Sejumlah petugas masih terus melakukan pencarian (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Seorang wisatawan dikabarkan hilang tertelan ombak di pantai selatan, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada musim libur Natal, Selasa (26/12).

Sejauh ini, petugas Search and Rescue (SAR) masih terus berupaya mencari keberadaan korban atas nama Ilham Desta Andriyanto, 15, warga Singkil RT 3/1 Dusun Palihan, Desa Paliyan, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Ia dinyatakan hilang Selasa (26/12) pada pukul 06.30 WIB. Korban dinyatakan tenggelam di Pantai Baron.

Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasi II Baron, Surisdiyanto mengatakan, operasi pencarian masih terus dilakukan oleh petugas gabungan. "Sampai saat ini korban masih belum ditemukan, kami fokus pada pencarian di Baron," katanya, Selasa (26/12).

Informasi yang didapatkan, korban diketahui berenang di aliran sungai Pantai Baron bersama teman-temannya di zona berbahaya. Karena tak bisa berenang ia kemudian terseret arus sungai dan tenggelam.

Saat itu juga teman-teman dan petugas SAR telah berupaya menolong. Namun usaha itu sia-sia karena korban sudah terlanjur hanyut di kedalaman 4 meter. Operasi pencarian ini juga dibantu oleh petugas dari Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta.

Hari sebelumnya Basarnas membuka posko di Pantai Indrayanti tepatnya di sebelah timur Pantai Baron. Sebanyak 10 rescuer dengan 2 jetsky disiapkan dalam pengamanan siaga libur panjang ini

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up