JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jual Mobil Dufi, Z dan W Diburu Polisi

27 November 2018, 13:32:30 WIB
Jual Mobil Dufi, Z dan W Diburu Polisi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ada fakta baru terkait kasus pembunuhan Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi. Ternyata, pelakunya lebih dari empat orang dengan peran yang berbeda-beda.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dari hasil pengembangan, ada keterlibatan pelaku lain dalam pembunuhan sadis mayat di dalam drum biru itu. Saat ini masih ada satu orang yang buron, yakni berinisial W dan Z.

"Dari hasil pemeriksaan penyidik, ternyata masih ada pelaku (buron). Kemarin baru mendapat satu atas nama Z, sekarang nambah lagi W," ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/11).

W bersama Z berniat menguasai dan menjual mobil Dufi yang sempat hilang pasca pembunuhan itu. Namun belum sempat terjual, kasus ini terbongkar dan akhirnya mereka berdua melarikan diri.

"Bersama dengan Z, mereka bersekongkol untuk menguasai mobil, nanti hasilnya dibagi," jelas Dedi.

Saat ini, Timsus yang dibentuk oleh Polres Bogor dan Polda Jabar terus melakukam pengejaran kepada Zaenal dan W. Sementara, polisi sudah menangkap dan menetapkan tiga tersangka. Yakni, M Nurhadi bersama istrinya Sari Murni, dan Yudi alias Dasep. 

Rencananya, mereka akan menggelar prarekontruksi dalam waktu dekat untuk memperkuat dan memperjelas bagaimana Dufi dibunuh secara keji. Juga, guna mencocokkan peristiwa dengan alat bukti yang ditemukan di TKP dan keterangan dari para pelaku. 

"Prarekonstruksi untuk mengungkap peran terang benderang," ucap Dedi.

Sebelumnya, Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas di Kawasan Industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (18/11) pagi. Dia ditemukan oleh seorang pemulung di dalam sebuah drum berwarna biru dalam kondisi tanpa identitas.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : (dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up