JawaPos Radar | Iklan Jitu

Isap Ganja dan Nyabu di Apartemen, Warga AS Diciduk Polisi

27 November 2018, 16:33:36 WIB
Isap Ganja dan Nyabu di Apartemen, Warga AS Diciduk Polisi
Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Indra Maulana (kiri) menunjukkan barang bukti ganja yang diisap oleh para pelaku. (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com– Polisi meringkus dua orang karena kedapatan mengisap ganja dan sabu-sabu. Salah seorang pelaku merupakan WNA asal Amerika Serikat bernama Alex Daniel Gems, 28. Selain Alex, korps berseragam cokelat juga menangkap Edi Purwanto, 42, warga Banyuwangi.

Penangkapan berlangsung di apartemen Alex di kawasan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Tanpa perlawanan berarti, polisi menggelandang kedua pelaku ke Mapolrestabes Surabaya. Di atas meja yang beradi di dalam kamar apartemen, polisi menemukan dua linting ganja. 

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Indra Mardiana mengatakan, karena hanya mendapat dua liting ganja, pihaknya lalu mengorek keterangan dari para tersangka. Hasilnya, Alex mengaku menyimpan sabu dan ganja di plafon apartemennya.

"Kami lalu geledah lagi apartemennya. Ternyata benar. Kami temukan beberapa poket biji ganja, sabu-sabu, aliminium foil, dan beberapa barang bukti lain di plafon,” kata Indra, Selasa (27/11). 

Alex mendapatkan sabu-sabu dan ganja dari seorang pengedar bernama Sugianto alias Togog, 32, warga Malang. Togog sendiri sudah berhasil diringkus oleh Polsek Wonocolo.

"Hasil penyidikan dari kasus Togog, kami mendapati Alex dan Edi. Mereka satu jaringan dengan Togog," tambah Indra. 

Sementara, Edi mengaku belum lama mengonsumsi sabu-sabu. Sabu-sabu itu dibawa oleh Edi sambil mengirim air galonan pesanan Alex. "Saya sudah sebulan sering kirim air (ke apartemen alex). Dua minggu sekali saya kirim air. Tiga hari sebelum ditangkap Alex nawarin saya nyabu,” beber Edi. 

 

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : (HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up