alexametrics

Digaji Rp 17 Juta per Bulan, WN AS Sisihkan Uangnya untuk Beli Ganja

27 November 2018, 17:27:17 WIB

JawaPos.com- Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Peribahasa itu tidak diterapkan dengan baik oleh Alex Daniel Gems, 28. Lelaki asal Amerika Serikat itu terus melakoni kebiasaannya mengisap ganja saat menetap di Surabaya.

Memang ada beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang melegalkan ganja. Alhasil, Alex santai-santai saja saat mengisap ganja di apartemennya di kawasan Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Sejak tiga tahun lalu, Alex mulai menetap di Kota Pahlawan. Di Surabaya, Alex berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di sebuah lembaga kursus. 

Selama tiga tahun pula, dia masih aktif mengonsumsi daun lima ruas tersebut. Dia merasa sah-sah saja mengisap ganja, sama seperti di negeri Paman Sam. “Saya sengaja menawari Edi mengisap ganja. Karena di Amerika, (mengisap) ganja itu bebas. Saya pikir itu nggak papa (di Indonesia),” beber Alex di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (27/11). 

Selain memakai ganja, Alex juga nyabu. Alex merasa enjoy saja mengonsumsi dua jenis barang haram tersebut. Aktifitas mengajarnya sama sekali tidak terganggu.

Alex mengaku tak kesulitan membeli ganja. Dengan gaji Rp 17 juta per bulan, dia mampu membeli ganja yang harganya berkisar antara Rp 200 hingga Rp 300 ribu. Penghasilannya sebagai guru masih turah, meski disisihkan untuk beli ganja. “Saya mengajar Bahasa Inggris pada hari Senin hingga Kamis. Saya kontrak selama 1 tahun. Tiap tahun, saya perpanjang kontraknya,” tambah Alex. 

Selama hidup di Surabaya, Alex mendapat teman baru, yakni Edi alias Komeng. Temannya itu kerap mengantar air galonan pesanan Alex. Alex memanfaatkan kedekatannya dengan menawari Komeng untuk menikmati ganja bareng-bareng. “Kami hanya teman saja. (Mengisap ganja dan sabu-sabu) hanya untuk hiburan saja. Biar senang saja,” lanjut lelaki yang punya istri orang Lamongan itu. 

Senada, Komeng mengaku mulai menghisap ganja karena kedekatannya dengan Alex. Komeng mengaku sudah tiga hari terakhir kerap nge-fly bareng di gudang apartemen milik Alex. “(Kenal Alex) karena saya sering kirim air ke apartemen Alex. Tapi saya baru dua kali (isap ganja) bareng Alex,” aku Komeng.

 Seperti diberitakan sebelumnya, Satreskoba Polrestabes Surabaya membekuk dua orang pengguna ganja dan sabu-sabu di apartemen. Salah satunya adalah WNA asal Amerika Serikat Alex Daniel Gems. Dia ditangkap bersama Edi Purwanto alias Komeng asal Banyuwangi. Kasus itu merupakan pengembangan dari seorang pengedar yang sebelumnya ditangkap Polsek Wonocolo.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)



Close Ads
Digaji Rp 17 Juta per Bulan, WN AS Sisihkan Uangnya untuk Beli Ganja