alexametrics

PDIP Jatim: Gus Ipul dan Anas Tidak Ada Waktu Untuk Tidur

27 November 2017, 12:18:17 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jatim Saifullah Yusuf-Anas Urbaningrum terus melakukan konsolidasi, selama masih ada ruang-ruang bebas sebelum ada penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

“Manfaatkan maksimal sebelum tetapkan calon gubernur dan wakil gubernur dari KPU. Oleh karena itu, konsolidasi partai dan masyarakat akan dilakukan semaksimal mungkin. Sehingga Gus Ipul (Saifullah Yusuf) dan Anas tidak ada waktu untuk tidur,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari.

Karena Anas masih menjadi Bupati Banyuwangi, maka rapat memaanfaatkan hari Jumat-Minggu untuk konsolidasi. Sehingga tidak sampai mencuri jam dinas. Seperti pada Minggu (27/11) malam, Anas menghadiri rapat konsolidasi pemenangan pemilu di Kantor DPC PDIP Kota Malang, Jalan Panji Suroso.

Pada kesempatan ini, Anas mengungkapkan bahwa Kota Malang cukup istimewa. Terutama terkait anak-anak muda Malang yang cukup kreatif. Bahkan, dia merasa jika Malang bisa melahirkan digital ekonomi kreatif yang menjadi bagian penting dari pengembangan kebijakan ekonomi anak muda di Jawa Timur.

“Kalau saat ini bicara tentang teknologi kreatif, selalu Bandung. Padahal Malang tidak kalah, tapi perlu perhatian yang jauh lebih besar untuk menjadikan Malang menjadi salah satu solusi pengembangan ekonomi digital,” paparnya.

Anas mempunyai cara untuk pengembangan ekonomi, yakni program double track dari desa dan dari kota. Selain smart city, yang perlu dikembangkan adalah smart kampung. “Di Banyuwangi telah memulai program smart kampung. Kalau kampung itu smart, baik teknologi maupun programnya, program migrasi ke kota akan bisa ditahan,” jelasnya.

Pelayanan yang baik di tingkat desa, baik program ekonomi maupun program lain smart di kampung, mendorong agar migrasi ke kota tidak terlalu tinggi. “Kalau double track ini dibangun, pembangunan Jawa Timur akan lebih cepat mencapai kemajuan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Terkait anak muda, pengembangan vokasi pendidikan harus diperkuat karena sektor kreatif harus ditumbuhkan. Kedepannya, ekonomi berbasis anak muda akan cepat terakselerasi. Caranya dengan kolaborasi antara pemerintah dan swasta.

Editor : admin

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
PDIP Jatim: Gus Ipul dan Anas Tidak Ada Waktu Untuk Tidur