JawaPos Radar

Usut Kasus Eko Prasetio, Polresta Solo Akan Minta Keterangan Ahli

Belasan Saksi Diperiksa

27/08/2018, 15:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Tabrak Lari
TKP: Bermula dari cekcok, Eko Prasetio, 28, ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, Rabu (22/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polresta sudah melakukan pemeriksaan terhadap 13 saksi terkait kasus dugaan pembunuhan dengan tersangka Iwan Andranacus, 40. Selain saksi di lokasi kejadian, Polresta Solo juga akan meminta keterangan saksi ahli.

Keterangan saksi ahli dibutuhkan guna mengungkap kasus yang saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat tersebut.

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo mengisyaratkan bahwa saksi ahli yang dihadirkan tidak hanya satu, melainkan ada beberapa. Hanya saja dirinya enggan menjelaskan lebih detail mengenai saksi ahli yang akan dimintai keterangan tersebut.

"Nanti ada beberapa ahli yang akan kami mintai keterangannya, kalau siapa dia nanti saja," urainya saat ditemui JawaPos.com di ruang kerjanya, Senin (27/8).

Ribut menambahkan, sosok ahli ini dibutuhkan untuk memperkuat bukti terkait kasus yang menewaskan Eko Prasetio, 28 tersebut. Ribut juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian kasus dugaan pembunuhan itu.

Tetapi, Ribut juga tidak bisa menargetkan kapan kasus yang tengah menjadi sorotan masyarakat itu rampung. "Kalau target saya tidak bisa memastikan, tapi kami ingin kasus ini bisa selesai secepatnya," ucapnya.

Sementara itu, mengenai perkembangan kasus, Ribut menuturkan jumlah saksi yang dimintai keterangan terus bertambah. Sampai sekarang, sedikitnya sudah ada 13 saksi yang dimintai keterangan. Tetapi, jumlah tersebut dimungkinkan masih bisa bertambah jika memang kepolisian masih membutuhkan tambahan keterangan. 

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up