JawaPos Radar

Malam Ini, 445 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba Palembang

27/08/2018, 17:13 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Malam Ini, 445 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba Palembang
Ilustrasi, Sebanyak 445 jemaah haji kloter pertama tiba di Palembang malam ini (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah satu bulan di tanah suci untuk ibadah haji, jemaah Indonesia mulai pulang bertahap. Untuk yang pertama dipulangkan adalah jemaah haji kloter pertama Embarkasi Palembang. Mereka rencananya tiba pada Senin (27/8) malam ini.

"Yang dipulangkan pertama kali ini untuk kloter pertama Embarkasi Palembang," kata Kasubag Informasi dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumsel, Saifuddin Latif saat dihubungi JawaPos.com, Senin (27/8).

Untuk kloter pertama totalnya berjumlah 447 jemaah. Namun, satu jamaah meninggal dunia di tanah suci. Kemudian satu ditunda kepulangannya karena sakit dan dirawat di RS Mina. Jadi total jemaah yang dipulangkan yaitu 445 jemaah.

Dia berharap dalam perjalanan pulang semua jemaah selamat. Jemaaah diharapkan tiba di Palembang dalam keadaan sehat dan bertemu keluarga kembali.

Ia memperkirakan pesawat pertama baru akan tiba di Palembang pada pukul 21.55 WIB dan langsung dibawa ke Asrama haji. "Rencananya kepulangan ini akan disambut langsung kepala kanwil Kemenag Sumsel dan ketua PPIH," tutupnya.

Seperti diketahui total 447 jemaah kloter 1 embarkasi Palembang. Mereka berangkat dari Bandara SMB II Palembang menuju tanah suci pada Rabu (18/7), pukul 02.21 WIB.

Rinciannya, dari 447 jemaah sebanyak 347 orang beresiko tinggi (Risti) yang terdiri dari 29 Risti Usia, 181 Risti penyakit, dan 137 Risti penyakit dan usia.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up