JawaPos Radar

Benda Diduga Mortir Ditemukan di Parit

27/08/2018, 14:32 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Mortir
Benda diduga mortir ditemukan operator alat berat saat mengerjakan proyek pencucian parit di Jalan AKAP Baru, Pekanbaru, Minggu (26/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Benda diduga mortir ditemukan di parit. Lokasinya di Jalan AKAP Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau. Pertama kali, benda ditemukan Carles Fery, 30. Minggu (26/8) sekitar pukul 15.20 WIB, Carles sedang mengoperasikan alat berat untuk membersihkan parit.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Andhia mengatakan, benda diduga mortir yang ditemukan itu berwarna biru. Panjangnya mencapai satu meter.

"Saat itu Carles bersama helper (pembantu) alat berat sedang membersihkan parit. Kemudian mereka melihat benda tersebut tersangkut di atas baket alat berat," ungkap Budhi, Senin (27/8).

Karena benda itu menghalangi kerja alat berat, Carles latas memindahkannya ke atas jembatan. Merasa curiga dengan benda itu, akhirnya Carles menghubungi mandor lapangan bernama Iwan Bustami, 38. "Awalnya mereka mengira benda itu tabung gas oksigen. Tapi karena ragu, mereka melaporkannya ke Polsek Payung Sekaki," jelasnya.

Menindaklanjuti informasi, anggota Polsek Payung Sekaki langsung menuju ke lokasi. Petugas berkoordinasi dengan tim penjinak bom (Jibom) dari Satbrimobda Polda Riau.

"Ada enam anggota yang turun ke lokasi yang dipimpin langsung Ipda Mariona dari tim Jibom. Benda diduga mortir itu kemudian diamankan ke Mako Brimob guna pemeriksaan," pungkas Budhi.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up