Anggota Provost Nyabu, Hukuman Masih Tunggu Keputusan Pimpinan

27/08/2018, 22:00 WIB | Editor: Budi Warsito
Ilustrasi sabu (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Viralnya video seorang oknum provost yang memakai sabu sambil berseragam bikin geger. Oknum berpangkat Bripka tersebut berinisial HG.

Ia bertugas di Polsek Helvetia yang ada di dalam video itu. Kini, oknum tersebut sudah ditangkap. Dia ditahan di Polrestabes Medan.

Kasubbidpenmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, saat ini oknum tersebut sudah diperiksa. Sampai saat ini pihaknya juga sedang menunggu hasil sidang kode etik.

"Kita tunggu hasilnya yah," kata Nainggolan, Senin (27/8).

Soal sanksi pemecatan, Nainggolan belum bisa menjawabnya. Lagi-lagi dia menjawab masih menunggu hasil sidang komisi etik. "Saya tidak bicara itu dicopot. Tetapi Kalau sidang komisi kode etik sepertinya arahnya seperti itu. Tergantung keputusan pimpinan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Propam Polrestabes Medan Kompol M Arifin mengatakan bahwa, Bripka HG sudah lama mengkonsumsi sabu. "Sejak dirinya tugas di Polsek Medan Barat," ujarnya.

Saat ini Propam juga masih melakukan pemeriksaan. Dia sedang dimintai keterangan oleh penyidik. "Saat diperiksa, HG mengaku hanya sebagai pemakai saja. Dirinya tidak sebagai pengedar," jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Bripka HG diamankan di rumahnya di Jalan Setia, Pulo Brayan, Medan, Kamis (24/8) sekitar pukul 23 00 WIB setelah videonya beredar di media sosial.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi