alexametrics

Sambangi Dewan, Golkar Siap Kawal Kepemimpinan Khofifah di Jatim

27 Juli 2018, 21:40:53 WIB

JawaPos.com – Usai menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan DPRD Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri mampir ke ruang fraksi partai Golkar di DPRD Jawa Timur. Partai Golkar merupakan salah satu pengusung Khofifah pada Pilkada Jatim 27 Juni lalu.

Setibanya, Khofifah yang sedari awal sudah didampingi oleh ketua fraksi partai Golkar, Saha Tua Simanjuntak menyalami satu persatu anggota fraksi partai berlambang pohon beringin itu. Dalam pertemuan singkat itu, Sahat menyampaikan komitmennya untuk mengawal pemerintahan Khofifah-Emil lima tahun mendatang.

“Kami punya komitmen sebagaimana arahan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto maupun Ketua DPD Golkar Jatim, Bapak Zainuddin Amali, kami akan senantiasa mengawal ibuk (Khofifah, Red) dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Jatim,” kata Sahat, Jumat (27/8).

Khofifah Indar Parawansa
Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim siap mengawal pemerintahan Khofifah-Emil selama lima tahun ke depan dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Jatim. (Moh. Mukit/JawaPos.com)

Sementara itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas komitmen fraksi partai Golkar untuk mendukung pemerintahan Khofifah-Emil ke depan. Bagi Khofifah, sinergitas antara eksekutif dan legislatif menjadi kunci penting dalam mewujudkan seluruh program Nawa Bhakti Satya yang menjadi janji politik Khofifah-Emil pada Pilgub lalu.

Strong partnership itu kita harus bangun, strong komitmen juga harus kita saling mengingatkan agar komitmen itu tetap terjaga,” kata Khofifah.

Di penghujung pertemuan, Khofifah dan seluruh anggota fraksi partai Golkar melakukan foto bersama. Menariknya, Khofifah yang mengenakan baju batik motif warna kuning dengan balutan jilbab warna senada sempat melakukan salam empat jari. Salah tersebut tentu menjadi simbol nomor urut partai Golkar yakni nomor 4.

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa menggelar silaturahmi dengan seluruh pimpinan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur. Pertemuan ini berlangsung di ruang sekretariat kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Jumat, (27/7).

Khofifah tiba di kantor DPRD Jatim pukul 10.00 WIB dengan disambut langsung oleh Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar dan beberapa wakil pimpinan lainnya, seperti Achamd Iskandar dan Soenarjo.

Turut hadir menyambut Khofifah, para pimpinan Fraksi, diantaranya, Ketua Fraksi Demokrat, Agus Dono Wibawanto, Fraksi, Golkar, Sahat Tua Simanjuntak, Fraksi PAN, Agus Maimun, Fraksi NasDem, Muzammil Syafi’i dan pimpinan fraksi lainnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Sambangi Dewan, Golkar Siap Kawal Kepemimpinan Khofifah di Jatim