Dinkes Catat Pasien Covid-19 di Kalsel Bertambah 6 Orang

27 Juni 2022, 05:50:05 WIB

JawaPos.com–Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan bertambahnya pasien Covid-19 sebanyak 6 orang. Total pasien Covid-19 yang dirawat saat ini sebanyak 36 orang.

Tambahan pasien Covid-19 pada Minggu (26/6) itu dari empat daerah. Terbanyak dari Kota Banjarbaru 3 orang, kemudian dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, dan Hulu Sungai Tengah, masing-masing satu orang.

Dari data Dinkes Kalsel, kasus Covid-19 dengan tambahan enam kasus itu, sehingga total ada 84.372 kasus selama pandemi. Sementara itu, pada Minggu (26/6) Dinkes Kalsel juga melaporkan tidak ada tambahan pasien Covid-19 yang sembuh dan meninggal dunia.

Dengan demikian, jumlah kesembuhan Covid-19 di Provinsi Kalsel dengan 13 kabupaten/kota tersebut selama pandemi sebanyak 81.800 orang (96,95 persen) dan 2.536 orang (3,01 persen) meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Diauddin meminta masyarakat makin waspada sebab penularan Covid-19 masih terjadi. Masyarakat diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Pasien terinfeksi Covid-19 di provinsi ini mulai naik. Jangan kendor, tetap disiplin protokol kesehatan, pakai masker,” ujar Diauddin seperti dilansir dari Antara.

Meskipun sudah diberi kebijakan kelonggaran pengetatan untuk kegiatan masyarakat, karena sudah status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di semua kabupaten/kota, dia menyatakan, warga dan pihak terkait tetap jangan lengah. Diharapkan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk suntik dosis ketiga atau booster.

”Saat ini masih sedikit, belum di atas 20 persen dari target 2,9 juta sasaran booster,” papar Diauddin.

Sementara itu, dia enambahkan, untuk suntik dosis kedua sudah di atas 70 persen dan suntik dosis pertama sudah di atas 93 persen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: