alexametrics

Gubernur Khofifah Kagumi Pemikiran Buya Syafii Maarif

27 Mei 2022, 23:26:41 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998–2005, KH Ahmad Syafii Maarif, Jumat (27/5).

Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Buya Syafii Maarif,” kata Khofifah.

Khofifah pun menginstruksikan untuk salat gaib di Masjid al-Akbar Surabaya. Hal itu merupakan cara mengantar dan menghormati kepergian almarhum Syafii Maarif.

Buya Syafii, begitu biasa dikenal, berpulang pada Jumat (27/5) pagi. Sosok intelektual dan ulama itu berpulang pada usia 87 tahun di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jogjakarta.

”Saya mengajak warga Jawa Timur dan bangsa Indonesia untuk memberikan doa pada almarhum Buya Syafii. Kita mengantar dengan Fatihah serta dengan salat gaib,” tutur Khofifah.

Khofifah mengatakan, rasa duka itu dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, Buya Syafii Maarif merupakan salah satu putra terbaik bangsa.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads