alexametrics

MK putuskan Ibnu-Arifin Sah Menang Pilwalkot Banjarmasin 2020

27 Mei 2021, 16:48:00 WIB

JawaPos.com–Mahkamah Konstitusi (MK) putuskan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin nomor urut 02, Ibnu Sina dan Arifin Noor sah menang Pilkada Kota Banjarmasin 2020.

”Alhamdulillah, hari ini (27/5) MK memutuskan menolak gugatan Paslon Ananda dan Mushaffa Zakir (AnandaMu) dan mengesahkan hasil pilkada yang sudah kami (KPU) tetapkan memenangkan Ibnu-Arifin,” ujar anggota KPU Kota Banjarmasin Syafruddin Akbar seperti dilansir dari Antara, Kamis (27/5).

Menurut dia, dengan putusan MK mengesahkan putusan KPU tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kota Banjarmasin 2020 yang dilaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kelurahan atas pasangan Ibnu-Arifin, KPU Kota Banjarmasin akan menjadwalkan rapat pleno penetapan pemenang Pilwalkot Banjarmasin 2020.

”Rencana besok (28/5), tapi nunggu ketua KPU Kota Banjarmasin datang dari Jakarta dulu bagaimana hasil konsultasi dengan KPU,” ujar Syafruddin Akbar.

MK menolak permohonan gugatan AnandaMu atas hasil penetapan pemenang Pilwalkot Banjarmasin 2020 usai digelarnya PSU di tiga kelurahan, yakni Mantuil, Murung Raya, dan Basirih Selatan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: