alexametrics

Ridwan Kamil Ingatkan Pimpinan Daerah Perhatikan Dasar Kepemimpinan

27 April 2022, 16:17:39 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan kasus tangkap tangan Bupati Bogor Ade Yasmin ke pihak terkait.

Ridwan Kamil mengingatkan bupati dan wali kota untuk memperhatikan tiga dasar kepemimpinan, berintegritas, melayani sepenuh hati, dan selalu profesional.

”Saya sangat kaget mendapat kabar OTT KPK terhadap bupati Bogor, kami belum tahu karena apa, namun kami sudah menyerahkan hal itu ke pihak terkait untuk ditangani. Selama ini, saya selalu ingatkan bupati dan wali kota untuk menerapkan tiga dasar kepimpinan,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara, Rabu (27/4).

Dia menjelaskan, pihaknya akan memonitor semua kegiatan penegakan hukum yang dilakukan institusi terkait. Mulai dari kepolisian, kejaksaan, hingga KPK serta meminta pimpinan daerah untuk lebih fokus melayani masyarakat.

”Kami sudah minta wakil bupati Bogor untuk siap menggantikan kegiatan teknis terutama terkait pelaksanaan mudik yang harus dikoordinasikan dengan baik dan lancar. Sedangkan untuk status bupati Bogor, kami masih menunggu keterangan resmi dari KPK,” tutur Ridwan Kamil.

Dia mengingatkan, pimpinan daerah tidak terjerat masalah hukum dan menjalankan kepercayaan masyarakat dengan sepenuh hati tanpa terlibat korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). ”Saya sampaikan saat pelantikan Wali Kota Bandung, untuk menerapkan tiga dasar kepimpinan agar terlepas dari jeratan hukum,” ucap Ridwan Kamil.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads