alexametrics

Pasien Korona Sumbar Tak Tertutup Kemungkinan Terus Bertambah

Positif 6, PDP 23
27 Maret 2020, 17:48:59 WIB

JawaPos.com – Seiring pemutakhiran data di tingkat nasional, jumlah pasien korona di Sumatera Barat juga mengalami tambahan satu yang positif.

“Bertambah satu lagi. Namun tak tertutup kemungkinan bertambah karena masih ada pasien yang dites ulang,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Aula Kantor Gubernur, Jumat (27/3), seperti dilansir Padek.co (Jawa Pos Group).

Bertambahnya pasien positif terjangkit covid-19 itu berdasar data Gugus Tugas Pemprov Sumbar per Jumat (27/3), pukul 16.00. Dalam data itu disebutkan jumlah orang dalam pengawasan (OPD) juga bertambah menjadi 1.024.

Adapun pasien positif terbaru tersebut sedang dirawat dan diisolasi di RSUP M Djamil, Padang. Kini total pasien positif yang ditangani di RSUP M Djamil dua orang. Sisanya, empat orang di RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang, bertambah satu dibandingkan Kamis (26/3). Sedangkan jumlah pasien yang hasil pemeriksaannya negatif 31 orang dan masih menunggu hasil pemeriksaan 13 orang.

Irwan Prayitnno terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap di rumah, menjaga pola hidup sehat, dan sering mencuci tangan. Lebih penting lagi menjaga jarak fisik dengan orang lain ketika bertemu dan tidak bersalaman.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Ilham Safutra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads