alexametrics

Sebelum Tewas Dicekik, Staf UNM Tampar Pelaku

27 Maret 2019, 10:20:32 WIB

JawaPos.com – Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) Wahyu Jayadi menjadi tersangka kasus pembunuhan. Korbannya adalah staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) UNM Sitti Zulaeha Djafar.

Sebelumnya, tersangka telah menjalani pemeriksaan psikologis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Makassar. Dalam pemeriksaan tersebut, tersangka mengakui perbuatannya.

“Tersangka mengakui melakukan perbuatannya karena emosi dan tersinggung. Emosinya memuncak ketika korban menamparnya. Kemudian tersangka mencekik korban hingga tewas,” kata Kepala RS Bhayangkara Kombes Farid Amansyah didampingi Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Rabu (27/3).

Berdasarkan pengakuan tersangka, korban ngotot untuk ikut campur dalam masalah pribadi. Hal itu yang menjadi pemicu tersangka nekat menghabisi nyawa korban di dalam mobil yang ditumpangi keduanya.

Sepanjang pemeriksaan, tersangka cukup kooperatif menjawab seluruh pemeriksaan tim dokter. Tak ada gelagat aneh yang ditunjukan tersangka selama menjalani pemeriksaan psikologis.

“Tersangka sempat panik dan mengakui tindakan untuk merekayasa kejadian yang sesungguhnya. Namun akhirnya diakuinya kembali di depan penyidik. Jadi motifnya tersinggung dan harga diri,” jelasnya.

Pemeriksaan dilakukan dengan metode wawancara untuk melakukan pendalaman terhadap kondisi kejiwaan dan personality dari tersangka. Ini adalah bagian dari Scientific Crime Investigation (SCI). Kini, tersangka dikembalikan ke penyidik Polres Gowa untuk menjalani serangkaian proses hukum lanjutan.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Sebelum Tewas Dicekik, Staf UNM Tampar Pelaku