alexametrics

Pemimpin Ponpes Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Balikpapan Berpulang

27 Maret 2019, 05:05:23 WIB

JawaPos.com – Innalillahi wainnaillahi rojiun. Kabar duka datang dari Ketua MUI Kota Balikpapan sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Balikpapan, Prof Dr KH Ahmad Syarwani Zuhri. Dia meninggal dunia, Selasa (26/3) sore pukul 15.40 wita.

Kabar duka ini sontak mengagetkan umat muslim, khususnya di Balikpapan. KH Ahmad Syarwani Zuhri dikenal sebagai seorang ulama dan tokoh Islam Indonesia yang dikenal banyak orang.

KH Ahmad Syarwani Zuhri sebelumnya menderita sakit dan melakukan cuci darah. Kemudian dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Balikpapan selama beberapa hari. Almarhum lahir di Sungai Gampa, Rantau Badauh, Barito Kuala, Kalsel pada 8 Agustus 1950.

Ucapan belasungkawa disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Dalam akun nstagramnya, Rizal mengaku sangat kehilangan sosok KH Ahmad Syarwani Zuhri.

“Atas izin Allah dan dukungan beliau saya bisa mengabdi untuk kota ini,” tulis Rizal dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Rabu (27/3).

Pertemuan terakhir Rizal dengan almarhum terjadi beberapa waktu lalu. Saat itu, Rizal masih berkesempatan bertemu saat almarhum masih dirawat di rumah sakit.

“Kita doakan semoga diampuni segala kesalahan dan yang Maha Kuasa menerima amal ibadah beliau semasa hidup. Jelas kota ini sangat kehilangan,” tulis Rizal, lirih.

Dari informasi yang diperoleh Prokal.co (media online Kaltim Post Group), rencananya almarhum akan dikebumikan pada Rabu (27/3) sebelum salat Zuhur di area Pondok Pesantren Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari, Jalan Soekarno-Hatta Km 19, Balikpapan.

Kesedihan juga disampaikan anggota Komisi IV DPRD Balikpapan dari partai Golkar, Ida Prahastuty. Di akun Instagramnya, ia menuliskan ucapan duka cita.

“Semoga almarhum husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.. Amieen,” tulis Ida

Editor : Estu Suryowati

Reporter : jpg

Copy Editor :

Pemimpin Ponpes Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Balikpapan Berpulang