alexametrics
Calon Pendeta Diperkosa dan Dibunuh

Kapolda dan Kapolres Kompak: Kami Akan Tembak Mati Pelaku

27 Maret 2019, 22:42:31 WIB

JawaPos.com – Polda Sumsel dan Polres OKI bertekad mengungkapkan kasus pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap korban vikaris atau calon pendeta, Melindawati Zidemi, 24,

Bahkan, polisi pun tidak segan-segan menembak mati para pelaku karena sudah terlalu kejam terhadap korban.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki kasus tersebut. Bahkan, dirinya berjanji akan bekerja secara full untuk mengusut kasus tersebut.

Hanya saja memang ada kasus yang mudah terungkap dan ada kasus yang sulit terungkap. Seperti, kasus pemerkosaan disertai perampokan bidan di OI. Polisi membutuhkan waktu sebulan untuk mengungkapnya.

“Karena itu, mohon doanya agar diberikan kemudahan untuk mengungkapkannya,” katanya saat ditemui, Selasa (27/3).

Dirinya pun berkomitmen pelaku dalam kasus tersebut akan disikat karena pelaku sudah sangat kejam terhadap korban yakni memperkosa korban dan membunuh korban dengan mencekik hingga lidah korban pun patah.

“Jadi kami akan sikat (tembak mati) pelakunya,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Donny Eka Syaputra menambahkan dari beberapa petunjuk yang ada di Polres OKI, pihaknya bertekad untuk segera menangkap pelaku.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar pelaku lebih baik menyerahkan diri daripada pihaknya menangkap dan tentu akan memberikan tindakan tegas.

“Pelaku ini sudah sangat kejam terhadap korban. Jadi kalau tidak menyerahkan diri, kami akan tembak mati pelakunya,” singkatnya.

Seperti diketahui, Polda Sumsel dan Polres OKI kini tengah fokus melakukan penyelidikan kasus dugaan pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap korban vikaris atau calon pendeta, Melindawati Zidemi, 24.

Polda Sumsel pun menurunkan anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel serta unit K9 untuk mencari jejak para pelaku. Anggota yang diturunkan ini untuk membantu dan membackup Polres OKI dalam mendalami kasus tersebut.

Melindawati Zidemi ditemukan tewas dalam kondisi telanjang dan baju bagian atas terbuka, Selasa (26/3). Korban kemudian dibuang ke semak-semak areal perkebunan.

Dari hasil visum, diketahui jika terdapat sperma pelaku yang menempel dan saat ini tengah dilakukan pengecekan untuk mengetahui DNA dari sperma tersebut.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Kapolda dan Kapolres Kompak: Kami Akan Tembak Mati Pelaku