alexametrics

Calon Pendeta Diperkosa dan Dibunuh, Polisi Tunggu Kondisi Saksi

27 Maret 2019, 04:45:36 WIB

JawaPos.com – Polisi masih menyelidiki dugaan kasus pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap vikaris atau calon pendeta Melindawati Zidemi, 24. Hingga kini kondisi saksi kunci NP, 9, masih belum stabil.

“Kami masih menunggu kondisi saksi stabil dulu. Saksi trauma berat lantaran nyaris tewas akibat dicekik pelaku,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi saat dihubungi, Selasa (26/3).

Menurutnya, saksi masih anak-anak sehingga sangat rentan kondisinya. Karena itu pihaknya tidak akan mengambil keterangan terlebih dahulu.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mempertanyakan pihak perusahaan terkait kondisi di lapangan. Dari keterangan perusahaan, memang lokasi kejadian sepi dan jauh dari permukiman warga.

Namun, menurut perusahaan jika di lokasi tersebut belum pernah terjadi kriminalitas. “Jadi memang sepi tapi tidak rawan,” ujarnya.

Dalam penyelidikan kasus ini, Polda Sumsel akan menurunkan anggota Ditreskrimum Polda Sumsel. Namun, sifatnya hanya membackup Polres OKI.

“Kasus ini tetap diselidiki oleh Polres OKI karena TKPnya berada di wilayah OKI,” tutupnya.

Seperti diketahui, Warga Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atau tepatnya di Areal PT PSM Divisi 3 Blok F 19 mendadak heboh. Pasalnya, ditemukan sesosok mayat perempuan tanpa busana di semak-semak.

Mayat tersebut diketahui bernama Melindawati Zidemi, 24, yang berprofesi sebagai vikaris atau calon pendeta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat tersebut ditemukan warga pada pukul 04.30 WIB, Selasa (26/3). Karena warga sempat mencari korban saat malam hari.

Pada saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa dalam keadaan tidak menggunakan celana dan baju bagian atas terbuka.
Tak jauh dari korban, ditemukan juga anak berusia 9 tahun yakni NP dalam kondisi pingsan yang terkapar di semak-semak areal perkebunan.

Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Palembang untuk dilakukan visum.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Calon Pendeta Diperkosa dan Dibunuh, Polisi Tunggu Kondisi Saksi