JawaPos Radar

Aa Gym dan Sule Masuk Bursa Pilkada Jabar 

27/03/2017, 07:03 WIB | Editor: Imam Solehudin
Aa Gym dan Sule Masuk Bursa Pilkada Jabar 
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sejumlah figur terus bermunculan setahun jelang Pilkada Jawa Barat 2017. Semua tokoh terkemuka, mulai dari kepala daerah, politikus, petinggi kepolisian, pengusaha, ulama hingga komedian disebut-sebut berpeluang maju. 

Salah satunya adalah Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Dai kondang ini dinilai memilikipopularitas cukup tinggi di kalangan masyarakat. 

"Popularitas Aa Gym cukup tinggi di Jawa Barat," ungkap Dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino dalam diskusi publik di Bandung, Sabtu (25/3).

Nama lain yang muncul dalam diskusi ini adalah komedian Entis Sutisna alias Sule. "Nama Sule sudah akrab bagi masyarakat Jabar," ungkap Leo.

Leo mengatakan, pelawak jebolan SOS itu mulai ramai dua pekan terakhir. Sule ramai diperbincangkan di media sosial sebagai salah satu figur yang popularitasnya cukup tinggi.

Menurutnya, Sule bisa saja dipinang partai politik untuk maju dalam Pilgub Jabar tahun depan. Menurutnya, popularitas selebritis dinilai masih menjadi magnet untuk menarik suara terutama dari pemilih pemula.

"Pemilih pemula menjadi salah satu karakteristik pemilih yang suaranya cukup signifikan pada pilgub mendatang," katanya.(prs/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 27/03/2017, 07:03 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 27/03/2017, 07:03 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  27/03/2017, 07:03 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  27/03/2017, 07:03 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up