alexametrics

Kejati Sumut Teliti Berkas Kasus Dokter Suntik Vaksin Kosong

27 Februari 2022, 05:57:57 WIB

JawaPos.com–Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara meneliti berkas perkara tersangka TGA dari limpahan Polda Sumatera Utara. Dokter tersebut diperkarakan dalam kasus suntik vaksin kosong Covid-19.

”Kita telah terima berkas pelimpahan tahap 1 untuk diteliti kelengkapannya baik formil dan materil. Kalau belum lengkap akan dikembalikan ke penyidik Polda Sumut untuk dilengkapi,” kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yos A.Tarigan seperti dilansir dari Antara.

Yos menyebutkan, ketajaman seorang JPU sebagai pengendalian kebijakan penuntutan (dominus litis) akan menuntun penyidik bila kurang lengkap dalam menyusun berkas. JPU akan memberikan petunjuk baik formil maupun materilnya.

”Nantinya berkas perkara kasus dokter suntik vaksin kosong itu disampaikan kepada tim jaksa yang telah ditunjuk. Kemudian jaksa akan mempelajari formil dan materilnya,” ucap Jos.

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara telah melimpahkan berkas perkara kasus suntik vaksin kosong yang melibatkan oknum dokter TGA ke JPU Kejaksaan Tinggi Sumut.

”Penyidik sudah melimpahkan berkas perkara tersebut untuk diteliti JPU Kejati Sumut,” kata Kabidhumas Polda Sumut Kombespol Hadi Wahyudi, di Medan, Selasa (22/2).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: