alexametrics

Wali Kota Medan Tinjau Vaksinasi di Pasar Tradisional dan Terminal

27 Februari 2021, 22:04:27 WIB

JawaPos.com–Pemkot Medan menargetkan seluruh pengemudi angkutan umum dan pedagang, terutama pasar tradisional di ibu kota Provinsi Sumut mendapatkan vaksin Covid-19.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi Covid-19 kepada penyedia jasa  angkutan umum terutama pengemudi di Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Medan, Terminal Amplas.

”Vaksinasi bagi pengemudi ini, kita percepat agar masyarakat percaya bahwa kendaraan umum di Kota Medan aman dari Covid-19. Selain itu, petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga divaksin,” ujar Bobby seperti dilansir dari Antara  di Medan, Sabtu (27/2).

Dia menerangkan, stok vaksin Covid-19 saat ini sebanyak 96 ribu. Transportasi darat merupakan salah satu perhatian Pemkot Medan. Sebab, banyak warga Kota Medan yang menggunakan angkutan umum dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

”Dengan vaksinasi ini dapat menambah keamanan dan kenyamanan penumpang angkutan kota. Bagi pengemudi, walau sudah divaksin, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Setelah divaksin nanti, jangan merasa tidak bisa terinfeksi lagi. Ini yang harus kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” ujar Bobby.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads