alexametrics
Kasus Suap Meikarta

Sedang Hamil Tua, Neneng Ajukan Permohonan Berobat

27 Februari 2019, 17:05:19 WIB

JawaPos.com – Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menjalani sidang perdana kasus suap Meikarta di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (27/2). Dalam persidangan diketahui Neneng tengah hamil tua.

Saat persidangan salah satu pengacara Neneng, Rafi Apriadi mengajukan permohonan berobat ke majelis hakim untuk Neneng. Pasalnya Neneng dijadwalkan akan melahirkan pada April mendatang. 

“Kondisi ibu Neneng sedang hamil, kami perlu mengajukan permohonan berobat. Mengingat bulan April dijadwalkan melahirkan. Mohon dipertimbangkan,” kata Rafi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (27/2).

Sedang Hamil Tua, Neneng Ajukan Permohonan Berobat
Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin tengah hamil tua (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

Kemudian hakim melempar tanggapan kepada Jaksa KPK dan sudah ada analisa terkait kondisi kesehatan Neneng selama mengandung.

“Terkait alasan kesehatan Bu Neneng, ada analisis dokter terkait waktu persidangan. Nanti Insya Allah ketika akan (melahirkan) kami konfirmasikan, nanti dibantu tim dokter KPK juga,” kata Jaksa KPK.

Selain itu juga, majelis hakim pun mengizinkan atau mempersilakan Neneng Hasanah Yasin melakukan pengajuan berobat. Akan tetapi, ia meminta untuk waktu berobat dilakukan bukan di hari sidang.

“Jadi permohonan ini jangan pas hari sidang. Kalau memang sakit kami izinkan, tapi nanti dilampirkan juga surat dari LP (Lapas). Kalau ada rekomendasi kesehatan dokter LP, nanti kami pertimbangkan. Tapi catatan jangan pas hari sidang,” ujar hakim.

Dalam persidangan, sebelum memulai pembacaan dakwaan hakim menanyakan soal kesehatan para terdakwa. Secara bergantian termasuk Neneng mengaku dalam keadaan sehat.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Siti Fatonah


Close Ads
Sedang Hamil Tua, Neneng Ajukan Permohonan Berobat