alexametrics

Mabes Polri Gelar Perkara Dugaan Penggelapan yang Sempat Terhenti

27 Februari 2019, 18:25:52 WIB

JawaPos.com – Tim Wasidik Bareskrim Mabes Polri melakukan gelar perkara kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil kebun. Kasus tersebut, menyeret nama anggota DPRD Rohul Sari Antoni selaku terlapor. Perkara ini sempat mandek selama 2 tahun.

Bahkan sempat dihentikan penyidikannya oleh Polda Riau. Namun, perkara ini kembali ditindaklanjuti, Senin (25/2). Di mana gelar perkara yang dilakukan, Tim Wasidik Bareskrim Polri yang dipimpin Kombes Dodi Rahmat bersama dengan Polda Riau dilakukan di Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Abu Bakar Sidik, Kuasa Hukum Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) selaku pelapor, gelar perkara terbuka tersebut dihadiri oleh semua pihak yang berkaitan dengan kasus.

Diantaranya, perwakilan penyidik Subdit I Ditreskrimum Polda Riau dan pihak terlapor. Sementara itu, dalam gelar perkara itu, juga dihadiri Tim Supervisi Div Propam Mabes Polri.

“Alhamdulillah, kemarin sudah dilakukan gelar perkara terbuka di Bareskrim Polri. Semua pihak yang terkait perkara, termasuk kami sebagai pelapor, serta perwakilan penyidik Ditreskrimum Polda Riau, dan dari pihak terlapor juga hadir diwakili kuasa hukumnya. Saudara Sari Antoni sendiri, terlapornya tidak hadir,”terang Abu Bakar Sidik, Rabu (27/2).

Terkait dengan gelar perkara tersebut, Direktur Ditreskrimum Polda Riau, Kombes Hadi Purwanto mengatakan, sementara ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Bareskrim Polri.

Itu dilakukan, untuk tindak-lanjut yang direkomendasikan Mabes Polri ke penyidik Polda Riau. “Untuk sementara ini, saya masih belum mendapat informasi tentang itu. Nanti saya coba konfirmasi dulu informasinya ya,”katanya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Virda Elisya

Copy Editor :

Mabes Polri Gelar Perkara Dugaan Penggelapan yang Sempat Terhenti