alexametrics

Laka Beruntun di Jalan Lintas Sumatera, 3 Tewas, 6 Lainnya Luka-luka

27 Februari 2019, 22:54:38 WIB

JawaPos.com – Tiga korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun yang terjadi di jalan lintas Solok-Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/2) sore dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan enam korban lainnya masih mendapatkan perawatan intensif.

Ketiga korban tewas masing-masing yakni Nabila, 15, dan Nanda Qodri, 25 warga Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Sedangkan korban meninggal lainnya bernama Suarti Usti, 63, warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Informasi yang didapatkan, usai kecelakaan di kawasan Jorong Kajai, Nagari Koto Batu, korban Nabila dan Nanda Qodri sempat mendapatkan perawatan di RSUD Muhammad Natsir Kota Solok. Namun, karena luka yang dialaminya cukup parah, korban pun dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Malangnya, kedua nyawa korban tidak tertolong.

Kecelakaan Beruntun
Dari informasi yang dihimpun JawaPos.com, laka lantas itu terjadi setelah salat ashar. Sedikitnya, enam unit mobil dan dua sepeda motor terlibat dalam kecelakaan tersebut. (Istimewa)

Sedangkan korban Suarti Usti dikabarkan menghembuskan nafas terakhir saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Solok. “Betul. Ada tiga dari sembilan korban meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Arosuka Solok Iptu Bayful Yendri kepada sejumlah wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (27/2) malam.

Sementara itu, 6 orang korban lainnya masih menjalani perawatan di tiga Rumah Sakit berbeda. Empat orang di RSUD Muhammad Natsir masing-masing Listya Rani Devina,16, asal Bukit Suliti, Kabupaten Solok, Halfison,50, asal Payakumbuh, Tommy, 22, asal Payakumbuh dan Chintya Safitri asal Nagari Koto Baru.

Lalu, korban atas nama Ade Anggraini, 26, asal Nagari Koto Baru dirawat di RST Kota Solok. Kemudian Fauzia, 56, asal Kayu Aro dirawat di RSUD Arosuka. “Tiga korban meninggal dunia merupakan pengendara dan pembonceng sepeda motor yang terlibat kecelakaan beruntun,” sebut Iptu Bayful.

Hingga kini, petugas masih terus melakukan pengembangan kasus laka lantas yang maut tersebut. Termasuk mendata BB dan saksi yang berada di TKP saat peristiwa nahas itu terjadi.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di jalur lintas Sumatera. Tepatnya di kawasan Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumbar, Rabu (27/2) sore.

Sedikitnya, enam unit mobil dan dua sepeda motor terlibat dalam kecelakaan tersebut. Informasi awal, kecelakaan ini menyebabkan 8 orang luka-luka. Namun, setelah didata petugas Satlantas Polres Arosuka Solok, korban atas kecelakaan ini mencapai 9 orang dan tiga diantaranya dikabarkan positif meninggal dunia.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Riki Chandra

Laka Beruntun di Jalan Lintas Sumatera, 3 Tewas, 6 Lainnya Luka-luka