alexametrics

Belum Ada Peningkatan Arus Kendaraan pada Nataru di Jatim

26 Desember 2021, 20:47:30 WIB

JawaPos.com–Selama libur natal dan tahun baru di Jawa Timur, tidak ada peningkatan arus kendaraan. Ditlantas Polda Jawa Timur menyebut arus kendaraan yang masuk wilayah Jatim terpantau normal, belum ada peningkatan.

”Dari Operasi Lilin Semeru mulai 23 Desember arus yang masuk ke Jawa Timur cukup landai, peningkatannya belum signifikan. Yang diperkirakan dari Jakarta mungkin sudah tersortir di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jadi di Jatim tinggal menerima sisa-sisanya saja. Ini masih landai,” ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombespol Latif Usman di Terminal Purabaya, Minggu (26/12).

Meski demikian, Latif menyebut, akan tetap menjaga sejumlah tempat di Jatim dari kerumunan masyarakat. Terutam ketika malam Tahun Baru 2022. Sehingga angka Covid-19 tidak meningkat.

”Masing-masing wilayah sudah menyusun dan betul-betul kita kendalikan dalam perayaan tahun baru,” jelas Latif Usman.

Pihaknya juga akan banyak menjaga tempat-tempat publik yang diperkirakan ramai. Solusinya dengan pengalihan arus maupun sampai penutupan jalan.

Selain itu, jalan tol juga tak luput dari perhatiannya. Protokol kesehatan akan diatur dengan ketat. ”Jalan tol akan kita kendalikan karena kita mempunyai tujuh rest area,” terang Latif Usman.

Di tujuh rest area itu, Polda Jatim akan melakukan pengecekan random sampling dari masyarakat. Kapasitas pengunjung di rest area diperbolehkan 75 persen. ”Di sana menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Latif Usman.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads