alexametrics

Pelaku Penembakan Letkol Dono Mabuk Saat Ditangkap

26 Desember 2018, 12:52:46 WIB

JawaPos.com – Pelaku penembakan seorang anggota TNI AD Letkol Dono Kusprianto di Jalan Jatinegara Barat Kampung Melayu, Rabu (26/12), ditangkap. Pelaku diketahui sesama anggota TNI bernama Serka Jhoni Krisdianto yang bertugas di POM Angkatan Udara (AU).

Pelaku ditangkap sekitar pukul 04.24 WIB di tempat tinggalnya oleh Tim Gabungan Reserse Polda Metro Jaya, Pomdam Jaya, POM AU dan Den Inteldam Jaya serta Danpomdam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi menjelaskan, motif dari penembakan anggota TNA AD Letkol Dono Kusprianto bermula dari saling menyerempet antara mobil dinas TNI yang dikendarai korban dengan motor yang dikendarai pelaku di lokasi kejadian.

Serka Jhoni Krisdianto yang tak terima diserempet, mengejar mobil yang dikendarai korban di depan Toko Karpet di Jalan Santa Maria, Jatinegara Jakarta Timur. Seketika pelaku melepaskan dua kali tembakan dari arah belakang.

Karena mobil yang dikendarai pelaku terhenti di lampu merah, pelaku mendekati ke arah korban lalu kembali melepaskan dua kali tembakan dari arah korban.

“Pelaku ini sudah ditangkap. Pelakunya sesama anggota TNI. Motifnya karena tindakan kriminal murni. Hasil penyelidikan, diketahui korban terpengaruh minuman keras,” ujarnya saat memberikan konferensi pers di Media Center Kodam Jaya.

Diketahui, penembakan anggota TNI AD Letkol Dono Kuspriyanto sekitar pukul 22.30 WIB di depan IGD RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur.

Penembakan yang pertama terjadi dari arah belakang mobil korban sebanyak 2 kali. Namun, korban masih bisa menghindar. Sementara penembakan berikutnya, terjadi setelah ada aksi kejar-kejaran antara mobil yang digunakan korban dengan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri dan punggung akibat luka tembak senjata api. Sementara di bagian mobil dinas Toyota Kijang Kapsul dengan Noreg 2334-34 TNI terdapat 4 lubang bekas tembakan. Dua tembakan di bagian kaca belakang, dua lubang di bagian kaca bagian depan.

“Dari TKP kami menemukan 9 selongsong peluru pistol, satu buah mobil dinas dan satu buah kendaaran roda dua yang digunakan pelaku. Termasuk kartu identitas pelaku,” ujarnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
Pelaku Penembakan Letkol Dono Mabuk Saat Ditangkap