alexametrics

Pelaku Penembakan Letkol Dono Diduga Anggota TNI AU

26 Desember 2018, 09:49:52 WIB

JawaPos.com – Pelaku penambakan terhadap anggota TNI Letkol Cpm Dono Kusprianto telah ditangkap, tak lama setelah peristiwa terjadi. Pelaku diduga merupakan anggota TNI AU.

Kadispenau Marsekal Pertama Novyan Samyoga membenarkan, jika pelaku sudah ditangkap. Penangkapan dilakukan di Jalan Jengki, Makasar, Jakarta Timur.

“Iya betul (anggota TNI AU), sudah ditangkap,” katanya saat dikonfirmasi wartawan (26/12).

Namun dirinya belum mau merinci siapa pelaku yang telah ditangkap tersebut. Ia menyebutkan pihaknya akan memberikan pernyataan resmi pada siang ini.

“Tapi detailnya akan kita buat konferensi persnya,” katanya singkat.

Berdasar data yang dihimpun, pelaku diduga bernama Jhoni Risdianto. Pria itu kelahiran tahun 1979.

Seperti diketahui, seorang anggota TNI ditembak orang tidak dikenal, Selasa (25/12) malam. Kejadian ini berlangsung di Jalan Santa Maria, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan kejadian tersebut. Adapun korbannya Dono Kuspriyanto, seorang Polisi Militer Angkatan Darat berpangkat Letnan Kolonel.

Dedi mengatakan, dari informasi saksi yang berada di lokasi kejadian, saksi mendengar empat kali bunyi tembakan dari seorang pelaku yang menggunakan motor. “Korban ditemukan tewas di dalam mobil,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/12).

Dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara, sekitar pukul 23.00 WIB, terdengar bunyi tembakan sebanyak empat kali. Kemudian pelaku meninggalkan motor yang dikendarai dan bergerak menjauhi TKP.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
Pelaku Penembakan Letkol Dono Diduga Anggota TNI AU