alexametrics

Hari Ini Diaspal, Pembukaan Jalan Raya Gubeng Tunggu Restu Kepolisian

26 Desember 2018, 14:01:45 WIB

JawaPos.com- Jalan Raya Gubeng semakin mulus usai ambles pekan lalu. Saat ini, Pemkot Surabaya bersama PT Nusantara Konstruksi Engineering sedang melapisi jalan dengan prime coat atau aspal cari.

Dari pantauan JawaPos.com pada Rabu siang (26/12), para pekerja tampak menyemprotkan aspal cair ke bekas sinkhole Surabaya itu. Proses selanjutnya adalah menguji kerekatan aspal cair tersebut.

Faktor cuaca yang tidak menentu menjadi salah satu kendala yang dihadapi. Oleh karena itu, tim yang bekerja perlu memastikan kerekatan aspal cair dengan suhu udara yang tidak terlalu panas. Setelah bisa dipastikan, jalan baru bisa diaspal total. Pengaspalan diperkirakan akan berlangsung sore atau malam hari nanti.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pelapisan prime coat memang baru dilakukan pukul 05.00 WIB tadi. Pasalnya cuaca sedang hujan. Alhasil tim harus menunggu 8 jam kemudian.

“Sekitar jam 13.00 WIB akan diaspal. Setelah itu kami akan koordinasi dengan Kapolda Jawa Timur dan Kapolrestabes Surabaya. Jika sudah diizinkan, jalannya akan kami buka,” kata Risma di Balai Kota Surabaya, Rabu (26/12).

Jika memang izin sudah turun, Jalan Raya Gubeng bisa dibuka untuk satu lajur. Risma tidak menyebutkan jalur pada sisi jalan sebelah mana. Namun yang jelas, pemkot dan NKE masih butuh ruang untuk perbaikan total.

Box culvert sisi timur sudah kami pasang. Tinggal sisi barat yang belum,” tambah Risma.

Perempuan asal Kediri itu melanjutkan, seluruh bagian badan Jalan Raya Gubeng sebenarnya sudah dapat dilalui kendaraan. Hanya saja, pihaknya masih perlu memastikan ulang kondisi fisik jalan tersebut.

“Kalau secara teknis, ya. Tapi saya sendiri nggak berani (membuka Jalan Raya Gubeng). Selain itu, kami juga masih butuh ruang untuk bekerja,” pungkas Risma.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Hari Ini Diaspal, Pembukaan Jalan Raya Gubeng Tunggu Restu Kepolisian