alexametrics

Gara-Gara Takut Dibegal, Pemuda Ini Bunuh Dua Orang Sekaligus

Ancaman 12 Tahun Penjara Menanti
26 Desember 2018, 05:10:56 WIB

JawaPos.com – Gara-gara panik, Jhon Sony, warga Desa Sei Hanyu, Kabupaten Kapuas, bertindak gegabah. Pemuda 20 tahun itu mencabut nyawa dua orang sekaligus. Dia mengaku melakukan hal tersebut karena takut dibegal dan melindungi diri, Sabtu (22/12).

Korban dari kepanikan Jhon adalah Okto Enjel, 19 dan Hendra, 20, warga Tumbang Malahui, Kabupaten Pulang Pisau. Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono mengatakan, sebelum kejadian, pelaku yang saat itu dari warung, berniat pulang ke rumah. Jhon melintasi jalanan yang sepi.

Di tengah perjalanan, dia berhenti karena ingin buang air kecil. Tak lama kemudian, tiga orang pemuda mendatanginya. Dua di antaranya merupakan korban.

“Di sanalah pelaku didatangi tiga orang. Pelaku mengira mereka ingin membegal,” kata Siswo dikutip dari Radar Sampit (Jawa Pos Group), Rabu (26/12).

Tanpa pikir panjang, Jhon mengeluarkan senjata tajam dan menikam Okto dan Enjel. Melihat kejadian itu, rekan korban langsung melarikan diri. “Teman korban kabur dan akhirnya pelaku juga meninggalkan korban dengan luka parah,” ujarnya.

Penusukan itu kemudian dilaporkan warga ke Polres Pulang Pisau. Kapolres langsung memerintahkan jajarannya melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga kabur ke kampung halamannya di Sei Hanyu, Kapuas.

“Dari laporan, kami langsung turun ke lapangan melakukan olah tempat kejadian perkara, hingga akhirnya mengetahui pelaku kembali ke kampung halamannya. Kurang dari 1 x 24 kami berhasil mengamankannya di rumahnya,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (jpg/ce1/est/JPC)

Close Ads
Gara-Gara Takut Dibegal, Pemuda Ini Bunuh Dua Orang Sekaligus