alexametrics

Anggota Brimob Dikeroyok Oknum Ormas, 13 Pelaku Diamankan

26 Desember 2018, 16:20:50 WIB

JawaPos.com – Seorang anggota Brimob Polri bernama Ipda Ishak diduga menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah oknum anggota ormas BPPKB Banten. Peristiwa terjadi di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat pada Selasa (25/12) malam kemarin.

Kasubag Humas Polres Kota Depok AKP Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan 13 orang pelaku penganiayaan. Mereka saat ini sedang dilakukan pemeriksaan.

“13 orang sudah diamankan terkait dengan peristiwa itu, masih dalam pemeriksaan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/12).

Firdaus belum bisa menjelaskan secara rinci kronologi penangkapan para pelaku dan latar belakang motif pengeroyokan tersebut. Akan tetapi, dia memastikan bahwa ketiga belas pelaku anggota ormas tersebut terlibat dalam pengeroyokan anggota Brimob, Ipda Ishak.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan, bahwa pelaku pengeroyokan diduga dari anggota ormas BPPKB Banten. “Ya, diduga pelakunya anggota ormas (BPPKB),” ujarnya.

Kejadian itu diduga bermula saat para pelaku sedang melakukan baksos di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/12) malam. Kejadian tersebut terjadi dekat Pos lantas di sana. Kemudian, korban menegur sejumlah pria yang sedang meminta sumbangan kepada para pengguna jalan.

Aktivitas itu menyebabkan kemacetan panjang di jalan tersebut. Tiba-tiba sejumlah orang beratribut ormas itu tak terima ditegur anggota Brimob dengan cara menendang mobil yang dikemudikan Ishak.

Menurut Argo, saat itu korban memberitahukan agar kendaraan yang melintas jangan diberhentikan terlalu lama karena menimbulkan kemacetan. Tak terima ditegur, beberapa oknum ormas tersebut marah hingga menendangi mobil korban. Meski korban sempat berkata bila dirinya anggota kepolisian, para pelaku malah meludah dan merobek baju Korban.

“Mereka (oknum ormas BPPKB Banten) langsung meludah dan merobek baju Ipda Ishak,” terangnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Anggota Brimob Dikeroyok Oknum Ormas, 13 Pelaku Diamankan