alexametrics

9 Selongsong Peluru Ditemukan, Oknum TNI Membabi Buta Tembaki Korban

26 Desember 2018, 13:47:47 WIB

JawaPos.com – Tim gabungan menemukan sembilan selongsong peluru saat olah TKP di depan Sekolah Santa Maria Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (26/12). Sembilan selongsong peluru itu diduga digunakan oknum anggota TNI AU Serka Jhoni Krisdianto saat menghabiskan korban anggota TNI AD Letkol Dono Kusprianto.

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi menjelaskan sembilan selongsong peluru itu ditemukan saat olah TKP tim gabungan Reserse Polda Metro Jaya, Pomdam Jaya, AU dan Den Inteldam Jaya serta Danpomdam Jaya.

Selain menemukan sembilan selongsong peluru, tim gabungan menemukan lubang bekas tembakan di bagian belakang mobil, kaca depan, dan samping. Selain itu tim gabungan pun mengamankan satu unit motor milik pelaku berikut sebuah tas yang terdapat identitas pelaku.

9 Selongsong Peluru Ditemukan, Oknum TNI Membabi Buta Tembaki Korban
Lokasi penembakan di Jalan Santa Maria, Jatinegara, Jakarta Timur. (Istimewa)

Hasil pemeriksaan sementara kepada pelaku Serka Jhoni Krisdianto, yang bersangkutan menghabisi korban karena terpengaruh minuman beralkohol. Oknum anggota TNI itu berkali-kali melepaskan tembakan ke arah korban.

“Dari kondisi terduga pelaku saat dilakukan penangkapan diketahui dalam keadaan mabuk. Pelaku mengejar mobil dinas korban, kemudian berkali-kali melepaskan tembakan,” ujarnya saat konferensi pers di Media Center Kodam jaya, (26/12).

Hasil pemeriksaan sementara kepada pelaku, motif penembakan itu bermula dari antara mobil dinas korban dan motor pelaku saling bersenggolan. Pelaku yang sedang terpengaruh minuman keras itu tak terima dan langsung mengejar mobil korban.

Pelaku sempat menembaki kendaraan korban dari arah belakang. Tak puas di situ, pelaku kembali mengejar korban. Karena jalanan sedang macet, pelaku berhasil menghadang mobil dari arah depan. Pelaku kemudian melepaskan kembali dua kali tembakan ke arah korban.

Letkol Dono Kusprianto langsung tewas bersimbah darah akibat mendapat serangan senjata api bertubi-tubi dari pelaku. Korban mendapat luka tembakan di bagian punggung menembus ke perut dan di bagian pelipis.

“Usai kejadian korban langsung kabur menggunakan ojek. Sekitar pukul 04.10 WIB pelaku berhasil ditangkap di kediamannya,” ujar Kristomei.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
9 Selongsong Peluru Ditemukan, Oknum TNI Membabi Buta Tembaki Korban