alexametrics

Sebelum Dibunuh Iin Sempat Naik Angkutan Online, Polisi Periksa Driver

26 November 2018, 15:20:41 WIB

JawaPos.com – Kasus pembunuhan pemandu karaoke Ciktuti Iin Puspita, 22, masih didalami pihak kepolisian. Bahkan rencananya untuk melengkapi berkas pemeriksaan dua tersangka, polisi bakal meminta bantuan kepada aplikator jasa angkutan online.

Upaya itu dilakukan mengingat tersangka Nissa Regina, 17, bersama korban menggunakan angkutan online. Saat itu, keduanya menuju ke sebuah tempat orderan untuk memandu lagu oleh seorang pelanggan karaoke.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan bahwa penyidik masih mencari saksi-saksi untuk menguatkan alat bukti latar belakang kedua pelaku sebelum kejadian.

Sebelum Dibunuh Iin Sempat Naik Angkutan Online, Polisi Periksa Driver
Infografis pembunuhan sadis di Jabodetabek (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Muncul fakta-fakta baru terutama latar belakang kejadian ini. Kami akan memanggil beberapa saksi, termasuk aplikator. Karena mereka (Iin dan Nissa) menggunakan jasa transportasi online,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (26/11).

Indra menjelaskan, driver online diduga kuat mengetahui kebenaran yang disampaikan pelaku saat menggunakan jasanya. Bahkan ada indikasi, Iin dan Nissa pergi ke rumah pelanggan karaoke. Sehari sebelumnya, Jumat (16/11), mereka keluar bersama hingga pagi hari.

“Kami mencoba memperluas penyelidikan, ternyata antara korban dengan pelaku NR sempat keluar juga hari Jumat. Ini sedang didalami, kami juga coba memeriksa beberapa saksi dari aplikator untuk mengecek perjalanan arah mereka ke mana,” terang Indra.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penyidik masih mencari fakta-fakta yang melatarbelakangi pelaku membunuh korban. Termasuk, tempat terakhir pelaku dan korban bersama-sama sebelum cekcok kemudian terjadi pembunuhan.

“Penyidik akan memeriksa dari petugas GoCar atau GoJek, yang mengantarkan tersangka ke suatu hotel. Kemudian di sana ngapain, nanti kami akan melihat atau meminta keterangan. Kami pun akan meminta keterangan pemilik tempat yang diduga hotel. Sampai sekarang masih dicari,” ujar Argo.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sebelum Dibunuh Iin Sempat Naik Angkutan Online, Polisi Periksa Driver