JawaPos Radar

Napi Kabur Dari Lapas, Kembali Beraksi, Ketangkap Lagi

26/11/2017, 20:38 WIB | Editor: Ilham Safutra
Napi Kabur Dari Lapas, Kembali Beraksi, Ketangkap Lagi
Ilustrasi penangkapan ()
Share this image

Jawapos.com - Pelarian panjang Okto Rezo, 27, tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Polres Arosuka Solok, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya berhasil dibekuk lagi di Kabupaten Sijunjung. Penangkapan pria yang pernah mendekam di Lapas Klas II B Solok itu oleh jajaran Polsek Kamang Baru Polres Sijunjung pada Jumat (24/11) lalu.

Dari informasi, pihak Polsek Kamang Baru yang mengetahui tersangka termasuk bagian dari Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Arosuka Solok langsung berkoordinasi dengan jajaran Polres terkait. Lantas, petugas Polres Arosuka Solok pun langsung menjemput tersangka.

"Tersangka ditangkap petugas Polsek Kamang Baru Polres Sijunjung sekitar pukul 21.00 Wib Jumat (24/11). Kini, tersangka sudah kita amankan di Polres Arosuka Solok untuk proses lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polres Arosuka Solok AKP Dony Arianto membenarkan, Minggu (26/11).

Okto Rezo memiliki sederet kasus pidana. Penangkapan kali ini adalah hasil dari pelarian Okto dari sel tahanan Polres Arosuka Solok pada Selasa (29/8) lalu dalam kasus curanmor.

Sebelumnya, Rezo yang masih berstatus narapidana dalam kasus pembunuhan dengan vonis 18 tahun penjara itu juga sempat kabur dari Lapas Klas II B Solok beberapa bulan lalu. Dalam pelarian, bukannya insaf Rezo malah jadi bandit curanmor. Bahkan, selama di luar penjara pelaku telah beraksi belasan kali di wilayah hukum Polres Arosuka Solok.

Dari pengakuannya usai kabur dari sel Mapolres Arosuka, Rezo sempat kabur ke kawasan Provinsi Jambi. Malangnya, saat berada di Kabupaten Sijunjung, Rezo diciduk dan kini kembali mendekam di sel Mapolres Arosuka Solok untuk proses lebih lanjut.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up