alexametrics

Wali Kota Bobby Terus Dorong Vaksinasi bagi Lansia di Medan

26 Oktober 2021, 22:02:11 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendorong pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia) yang hingga saat ini baru mencapai 43 persen dari total sasaran.

“Oleh karena itu kami berharap kolaborasi dari provinsi, TNI, dan Polri untuk lebih memasifkan vaksin untuk lansia,” ujar Bobby di Medan, Selasa (26/10).

Hal ini dikatakannya usai mengapresiasi vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial 31 tahun Dhira Brata Akabri ’90 mengabdi untuk negeri di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia sesuai target adalah 60 persen, sedangkan untuk Kota Medan masih kekurangan pencapaian target vaksin lansia.

Dalam acara vaksinasi ini, lanjut dia, ditargetkan 8.012 orang, khususnya pelajar, lansia, dan disabilitas mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri, khususnya angkatan 90 yang melakukan vaksinasi bagi pelajar, lansia, dan difabel” kata Bobby.

Ia mengatakan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, baik Provinsi Sumut maupun Kota Medan, sudah turun ke level 2. Artinya, terang dia, kegiatan belajar secara tatap muka sudah bisa dilakukan secara terbatas, tetapi kesehatan pelajar harus terjamin, salah satunya lewat vaksinasi.

“Kami menyadari vaksinasi yang dilakukan Pemkot Medan tidak akan dapat maksimal tanpa adanya dukungan TNI dan Polri,” ujar Bobby.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Antara

Saksikan video menarik berikut ini: