JawaPos Radar | Iklan Jitu

TKD Jokowi-Ma'ruf, Erick: Posko Pemenangan Jatim Permintaan Jokowi

26 Oktober 2018, 23:35:59 WIB | Editor: Budi Warsito
TKD Jokowi-Ma'ruf, Erick: Posko Pemenangan Jatim Permintaan Jokowi
Peresmian rumah posko pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur ((Jatim), Jumat (26/10). Peresmian tersebut merupakan kali kedua setelah peresmian posko di Jawa Barat.  (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin meresmikan rumah posko pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur ((Jatim), Jumat (26/10). Peresmian tersebut merupakan kali kedua setelah peresmian posko di Jawa Barat. 

Erick Thohir mengatakan, lokasi posko pemenangan yang berada di Surabaya, merupakan permintaan langsung dari Jokowi. Alasannya, karena masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya terkenal dengan kota Pahlawan dan militansinya. 

Terbukti, ada 700 kelompok relawan yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi - Ma'aruf Amin pada Pilpres 2019. Untuk itu, dia berharap posko tersebut mampu menjadi tempat menggali aspirasi dan konsolidasi pemenangan. 

TKD Jokowi-Ma'ruf, Erick: Posko Pemenangan Jatim Permintaan Jokowi
Peresmian rumah posko pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur ((Jatim), Jumat (26/10). Peresmian tersebut merupakan kali kedua setelah peresmian posko di Jawa Barat.  (Istimewa)

"Ini akan jadi tempatnya tukar pemikiran dan konsolidasi dan pemantauan. Sekaligus, jadi aspirasi bagi pendukung Jokowi - Ma'aruf Amin," kata Erick Thohir, Jumat (26/10).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Machfud Arifin mengatakan, tak hanya relawan dan kader partai pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin yang wara wiri di rumah itu. Dia juga akan menyiapakan sejumlah tim siber. 

Namun, Machfud tidak menyebutkan berapa orang dan kapan tim siber itu akan aktif bekerja. "Sudah kami lengkapi tim siber. Nanti, di lantai 3," kata Machfud di Posko Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Machfud hanya menjelaskan, jika tim sibernya akan bertugas memantau perkembangan dinamika masyarakat di dunia maya. Dia akan menggunakan hasilnya sebagai rekomendasi atas langkah apa saja yang harus diambil untuk mencapai target 80 persen suara. 

"Semua perkembangannya akan terus kami ikut tiap detik dan menit. Soal target (suara), ya sebanyak-banyaknya. Kalau bisa 80 persen, ya kenapa tidak," kata Machfud.

Bangunan posko tersebut, rancangannya perpaduan antara rumah kontemporer dan kantor berlantai 3. Ada dua bangunan yang terletak di depan dan belakang. Dua bangunan itu, terpisah dengan area terbuka di tengahnya.  

Kemudian, terdapat gang kecil yang mampu dilewati sekitar 3 orang dewasa di sisi kirinya (dilihat dari depan). Sementara itu, jika masuk dari depan, nampak ruang tamu yang memanjang di sisi kiri dan ruang rapat di sisi kanan.  

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up