JawaPos Radar | Iklan Jitu

Malam Ini Erick Thohir Resmikan Posko TKD Jokowi-Ma'ruf di Surabaya

26 Oktober 2018, 15:19:13 WIB
Peresmian posko tkd jokowi ma'ruf amin
Ketua Tim TKD Jatim Machfud Arifin. (Istimewa)
Share this

Jawapos– Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi - Ma'ruf Amin akan meresmikan posko di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat malam (26/10). Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir yang akan meresmikan posko itu pukul 18.00 WIB. 

Posko itu punya sejumlah fasilitas. Pertama, berupa ruang khusus yang akan menjadi pusat komando pemenangan. Ada juga ruang yang berfungsi situasi di lapangan terkait Pilpres 2019. 

Kedua, ada semacam ruang untuk mengadakan pertemuan terbuka di bagian belakang posko. Tata ruang itu mengadopsi konsep kumpul-kumpul khas Jawa Timuran. Yakni cangkrukan

"Cangkrukan itu dari hati ke hati kita rangkul beragam komunitas. Sehingga kita dapat memahami betapa pentingnya melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," kata Ketua TKD Jawa Timur Machfud Arifin di Surabaya, Jumat (26/10). 

Selain soal interiornya, rumah tersebut juga punya sejumlah peran untuk pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Pertama, untuk mensinergiskan gerak seluruh tim pemenangan. 

Sehingga, memudahkan koordinasi antar direktorat pada TKD Jatim secara struktural. Selain itu, posko itu juga bisa menjadi tempat konsolidasi relawan serta berbagai elemen lain pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin. 

"Selama ini kami koordinasi kadang di kafe, kadang di warung kopi. Sekarang dengan posko baru ini, koordinasi makin nyaman dan mudah," kata Machfud. 

Tidak melulu soal pemenangan pada Pilpres 2019. Machfud mengatakan, posko tersebut juga dapat digunakan untuk pertemuan pelbagai komunitas di Jawa Timur. Misalnya, pertemuan untuk diskusi soal pembangunan daerah dan bangsa ke depan.

"Kami akan membikin diskusi rutin di sini membahas berbagai isu. Kami, ingin menjadi bagian untuk memastikan pembangunan yang sudah baik sekarang ini diteruskan agar Indonesia makin maju," katanya. 

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : (HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up