alexametrics

Perjalanan Dinas, Anggota TNI Terlindas Truk Gandengan

26 Oktober 2015, 22:35:00 WIB

JawaPos.com – Kopda Thomas Million Hutagalung (36) anggota Korem 084/BJ Sidoarjo, tewas mengenaskan. Ia terlindas truk gandengan di Jalan Raya Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (26/10) pagi.   

Anggota TNI yang tinggal di Asrama Yonif 514 Raider Bondowoso ini kepalanya remuk akibat lindasan roda truk. Korban pun tewas seketika di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan nahas itu terjadi sekitar pukul 04.30. Pagi itu, korban mengendarai motor Honda Vario bernopol P 2978 AH.

Ia tidak sendirian. Pagi itu, ia berboncengan dengan Abdul Wafi (20), warga Desa Kupang, Curahdami, Kabupaten Probolinggo. Abdul Wafi sendiri, merupakan sekuriti di wilayah Sidoarjo.

Awalnya, perjalanan korban ke Sidoarjo berjalan lancar. Hingga ia melintas di Jalan Raya dr. Soetomo depan Kejari Bangil. Ketika itu, korban hendak mendahului sebuah truk gandeng di depannya.

Korban mengambil jalur kanan, untuk mendahului truk gandeng yang tak diketahui identitasnya itu. Korban pun memacu kendaraannya agar bisa melewati truk.

Namun, perhitungan korban saat itu salah. Sebab, dalam waktu bersamaan, juga melaju truk bernopol N 9373 UT dari jalur berlawanan.

Upaya korban untuk menghindari tabrakan, tak bisa kesampaian. Korban akhirnya menabrak sisi kanan truk yang dikemudikan Purnomo (31) warga Dusun Plumpung Kidul, Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Akibatnya pun fatal. Korban jatuh dari motornya dengan kepala yang mengarah ke kiri. Sementara truk yang tak diketahui identitasnya itu, terus melaju. Hingga akhirnya, truk tersebut melindas kepala korban.

“Begitu mengetahui korban terlindas, truk gandeng itu langsung kabur ke arah barat,” jelas Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Ipda Yudi Anugrah Putra.

Sementara, nasib rekan korban lebih beruntung. Saat kejadian, ia masih selamat. Namun begitu, kaki kanannya patah, usai terlindas truk yang berjalan berlawanan.

Kedua korban yang mengalami insiden itu, langsung dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan penanganan. Yudi menambahkan, kecelakaan itu diduga lantaran korban kurang mewaspadai kendaraan lain saat hendak mendahului truk di depannya. “Pengemudi motor berada pada posisi kurang menguntungkan,” imbuhnya. (one/mie/hsn/JPG)

Editor : husain



Close Ads
Perjalanan Dinas, Anggota TNI Terlindas Truk Gandengan