alexametrics

Polisi Halau Kendaraan Wisatawan yang Masuk Objek Wisata

26 September 2021, 20:42:58 WIB

JawaPos.com–Kepolisian Resor Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogjakarta, menghalau sekitar 200 kendaraan roda empat hingga bus pariwisata. Mereka nekat menerobos penjagaan untuk bisa masuk ke objek wisata meski sudah diumumkan bahwa seluruh objek wisata masih tutup sementara sampai ada kebijakan dari pemerintah pusat.

”Hari ini (26/9), ada sekitar 200 kendaraan yang akan menuju ke objek wisata pantai terpaksa kami minta putar balik. Karena objek wisata masih tutup sementara,” kata Kasatlantas Polres Gunung Kidul AKP Martinus Sakti seperti dilansir dari Antara di Gunung Kidul, Minggu (26/9).

Dia mengatakan, kendaraan-kendaraan wisatawan tersebut berupaya mengelabui petugas dengan mencoba masuk lewat jalur tikus. Namun digagalkan petugas yang berjaga di sana.

Selain menjaga pos pemungutan retribusi objek wisata, tim gabungan juga menjaga seluruh jalur tikus yang berpotensi menjadi jalan menuju objek wisata. ”Di jalur tikus, petugas menangkap beberapa kendaraan yang mencoba masuk ke objek wisata. Namun, mereka tetap diminta putar balik,” tutur Martinus.

Martinus mengatakan, kebanyakan kendaraan yang berupaya masuk masuk objek wisata berasal dari luar daerah. Hal itu dilihat dari pelat nomornya.

”Kami juga menyayangkan joki wisata masih beraksi, meski aparat sudah berpatroli untuk menangani para joki,” ujar Martinus.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads