alexametrics

Pemkot Peringati Hari Jadi Kota Bandung Ajak Warga Tuntaskan Pandemi

26 September 2021, 05:57:22 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada 25 September, memperingati 211 tahun Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) dengan menggelar upacara di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/9).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan dengan mengusung tagline Bandung Harmoni, Tuntaskan Pandemi, ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung merapatkan barisan dalam menuntaskan pandemi Covid-19. ”Karena harmoni tidak akan terwujud jika tidak ada kebersamaan,” kata Oded seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, dengan bertambahnya usia Kota Bandung harus bertambah pula rasa solidaritas dan semangat untuk bangkit dari kondisi pandemi. Diharapkan, masyarakat tidak lalai dan tidak euforia meski saat ini kasus Covid-19 terus melandai.

”Kita berharap semua warga harus perhatian kepada urusan pandemi ini. Salah satunya dengan cara disiplin protokol kesehatan,” tutur Oded.

Di sisa masa kepemimpinannya bersama Yana Mulyana, Oded menyatakan, Pemerintah Kota Bandung terus berupaya dalam menyelesaikan berbagai persoalan, khususnya dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi. ”Kita berharap bersama-sama pemulihan ekonomi karena kalau kesehatan sudah bagus. Kita tancap gas urusan ekonomi,” papar Oded.

Pada HJKB tahun ini, Pemkot Bandung turut menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan kepada beberapa pihak. Selain itu, Pemkot Bandung juga turut memberikan bantuan sembako kepada keluarga stunting, anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, anggota LVRI, panti asuhan, dan guru PAUD.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads