alexametrics

Jembatan Sei Alalak di Kalsel Resmi Dibuka untuk Uji Coba

26 September 2021, 22:45:23 WIB

JawaPos.com–Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dibuka untuk uji coba mulai hari ini (26/9).

”Pembukaan jembatan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Namun sifatnya baru uji coba,” terang Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel Syauqi Kamal seperti dilansir dari Antara, Minggu (26/9).

Selama masa uji coba, menurut dia, hanya kendaraan roda dua dan roda empat alias mobil penumpang yang diperbolehkan melintas. Sedangkan untuk kendaraan berat seperti truk dan mobil angkutan lain belum diperbolehkan.

”Kami mohon masyarakat dapat memahami. Jadi bagi yang belum boleh melintas tetap melalui jalur alternatif di Jembatan Sei Alalak 2,” jelas Syauqi Kamal.

Sementara itu Karo Ops Polda Kalsel Kombespol Moch. Noor Subchan yang turut memantau pembukaan jembatan mengingatkan pengendara yang melintas tetap tertib dan mematuhi arahan petugas. ”Jadi jangan berhenti di atas jembatan misalnya untuk foto-foto. Begitu juga pejalan kaki belum diperbolehkan melintas,” terang Noor Subchan.

Untuk memastikan terjaganya ketertiban di atas jembatan, Subchan mengungkapkan, ada pengerahan petugas gabungan dari Polri dan Dinas Perhubungan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads