JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ratusan Santri Muda NU Malang Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

26 September 2018, 21:09:56 WIB | Editor: Dida Tenola
Ratusan Santri Muda NU Malang Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Relawan Kita Sama mendeklarasikan diri mendukung Ma'ruf Amin (Tika Hapsari/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Ratusan santri muda Nahdatul Ulama (NU) Malang Raya mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Mengenakan kaos hitam bergambarkan KH Ma'ruf Amin, menamakan diri sebagai Relawan Kita Santri Kyai Ma'ruf Amin yang disingkat Kita Sama.

Deklarasi relawan itu juga dihadiri oleh putra KH Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi atau yang akrab disapa Gus Syauqi. Dia sekaligus  dinobatkan sebagai penasehat relawan.

Inisiator Relawan Kita Sama M. Khusen Yusuf menerangkan dirinya bersama para santri muda NU merasa tergerak untuk mendukung KH Ma’ruf Amin. Bagi mereka, Ma’ruf Amin tak ubahnya sosok guru, kiai, sekaligus panutan para santri.

"Kami merasa terpanggil untuk ikut terlibat membantu kiai yang mempunyai agenda besar menjadi cawapres mendampingi Pak Jokowi. Beliau mewakafkan diri untuk memperbaiki bangsa dan negara," ujar Khusen kepada awak media. 

Dia juga mempunyai keyakinan semua warga NU terutama para santri muda, akan bersatu menyukseskan langkah sang ulama menuju RI 2. Dia berharap, deklarasi di Malang menjadi langkah awal.

Selanjutnya, di daerah lain akan digelar deklarasi serupa. Terutama di daerah yang terdapat santri, guru ngaji dan tokoh agama jebolan Ponpes yang berafiliasi dengan NU. "Bertahap kami galang semua potensi di beberapa daerah lain," pungkasnya.

 

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up