Selidiki Jenis Senpi Pelaku Penembakan Anggota Polisi dari Proyektil

26/08/2018, 11:50 WIB | Editor: Ilham Safutra
Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto (Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Polda Jawa Barat terus mendalami kasus penembakan yang dialami dua personelnya, Iptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana. Upaya itu dengan mencari tahu jenis senjata yang digunakan para pelaku.

"Kami juga belum tahu apakah peristiwa ini terkait dengan peristiwa perampasan senjata milik anggota di Kota Cirebon," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto sebagaimana dikutip Radar Cirebon (Jawa Pos Group) kemarin (25/8).

Sebelum penembakan yang dialami Iptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana, kasus serupa dialami anggota Sabhara Polres Cirebon Kota Brigadir Angga Dwi Turangga. Dalam peristiwa Senin lalu itu (20/8), Angga terluka dan senjatanya dibawa lari penyerang.

Dua personel polri jadi sasaran tembakan dari orang tak dikenal di Tol Palikanci. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Angga diserang dua orang tak dikenal di salah satu warung kopi di Jalan Diponegoro, Kesenden, Kota Cirebon, Senin dini hari (20/8). Saat itu, sambil menikmati kopi, Angga dan pemilik warung berinisial RA terlibat obrolan.

Tapi, sekitar pukul 02.00, hal yang tidak diduga-diduga itu terjadi. Dua pria menggunakan sepeda motor tiba-tiba berhenti di warung tersebut dan melakukan penyerangan.

Linggis pun melayang ke arah Angga. Polisi ini pun tak berdaya. Bahkan, saat berusaha mengambil senpi, justru akhirnya senpi itu dirampas. Hingga kini, kasus yang menimpa Angga masih diselidiki.

Saat disinggung mengenai jenis senjata pelaku, Agung mengatakan, itu baru bisa diketahui setelah serpihan proyektil berhasil dikeluarkan. Dari tubuh kedua polisi yang jadi korban. "Kalau sekarang belum kita ketahui apakah rakitan atau jenis lainnya," katanya.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, proyektil itu tentu dicari dalam olah tempat kejadian perkara. "Tapi, itu teknis sekali," paparnya. 

(dri/idr/c17/ttg)

Berita Terkait

Rekomendasi